Your Best Choice

Tuesday, July 31, 2012

IFUMIE Rasa Indonesia




Bahan utama Ifumi Rasa Indonesia:
- 3 buah mi goreng (mi siap pakai khusus untuk ifumi) *saya nggak pakai*
sebagai gantinya pakai mi goreng biasa terus direbus selama 2 menit, setelah itu ditiriskan dan digoreng hingga kering*

- minyak goreng untuk menumis

Bahan kuah Ifumi Rasa Indonesia:
- 2 siung bawang putih, dimemarkan
- 1/4 buah bawang bombay, dicincang halus
- 150 gram cumi, dipotong 1 cm *saya nggak pakai*
- 100 gram udang kupas, disisakan ekornya
- 100 gram daging sukiyaki, dibelah 3 bagian *saya nggak pakai, saya pakai bakso*
- 200 gram wortel, potong kotak 1 cm *wortel saya potong miring-miring*
- 50 gram kapri *saya nggak pakai*
- 100 gram caisim, potong 3 cm *saya pakai bok choy*
- 1 batang daun bawang, potong 1 cm
- 6 buah bakso ikan, potong-potong
- 1/2 sendok teh garam
- 1/4 sendok teh merica bubuk
- 1/2 sendok makan kecap penyedap
- 1/2 sendok makan saus tiram
- 500 ml kaldu
- 2 sendok makan tepung kanji dilarutkan dalam 100 ml air

No comments:

Post a Comment